Macam-macam Hiperpigmentasi

Posted By Khoirun Nisa Achmad on May 5, 2021 | 0 comments


Macam-macam Hiperpigmentasi

hiperpigmentasi kulit wajah

 

Sudah pada tahu apakah itu, hiperpigmentasi? Hiperpigmentasi merupakan kondisi munculnya bercak gelap pada kulit. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Meski umumnya tidak berbahaya, hiperpigmentasi dapat menganggu penampilan. Hiperpigmentasi terjadi pada kulit, yang disebabkan tubuh memproduksi melanin secara berlebihan. Melanin berfungsi untuk memberi pigmen pada wajah atau warna kulit.

Tahukah kamu, kalau hiperpigmentasi terjadi karena disebabkan bisa jadi merupakan tanda dari adanya penyakit lain  dalam tubuh kamu karena berbagai faktor lainnya seperti: paparan sinar matahari, peradangan pada kulit, reaksi terhadap obat-obatan maupun tanda kalau ada penyakit serius loh! Untuk itu, sangat penting kamu untuk mengetahui berbagai macam hiperpigmentasi yang terjadi pada kulit diantaranya yaitu:

 

penyebab hiperpigmentasi kulit

Itulah beberapa macam hiperpigmentasi pada kulit yang harus kamu ketahui. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut!

1. Freckless (Bintik-bintik Kecil)

Mungkin hiperpigmentasi yang satu ini sangat populer dan bahkan dijadikan sebagai salah satu efek di Instagram loh! Freckles adalah kumpulan kluster melanin yang terkonsentrasi dan dapat diperparah oleh paparan sinar matahari. Freckles pada umumnya terjadi pada wanita berkulit putih dan dipengaruhi oleh faktor genetik. Meskipun beberapa pria menganggap wanita yang memiliki freckles menarik, namun wanita tetap cenderung ingin memiliki kulit mulus dan berusaha menghilangkannya. Karena bagi sebagian orang menganggap freckles sangat mengganggu penampilan, apalagi kalau jumlah freckles nya banyak sekali.

2. Melasma (Warna Coklat Menyebar)

Salah satu hiperpigmentasi selanjutnya adalah melasma. Suatu kondisi yang ditandai dengan munculnya bercak-bercak hiperpegmentasi pada wajah, yang disebabkan karena hormon. Biasanya melasma terjadi pada wanita hamil, mengingat pada saat tersebut perubahan hormon sedang terjadi. Perubahan ini memengaruhi produksi melanin. Namun, bukan berarti melasma hanya bisa terjadi pada wanita, pria juga bisa mengalami melasma. Selain kehamilan, melasma juga bisa terjadi jika kamu yang menggunakan pil kontrasepsi. Selain di wajah, melasma juga dapat mengubah warna kulit dalam jumlah besar di area-area tertentu, misalnya pada perut. Sekarang sudah tau kan apa itu melasma, jadi jangan sampai kebalik dalam menyebutkannya ya.

3. PIH ( Noda Bekas Luka Atau Penyakit Kulit)

Kondisi yang bernama lain Hiperpigmentasi Pasca Inflamasi terjadi ditandai dengan bercak kecoklatan pada kulit di bagian tubuh tertentu yang mengalami cedera atau peradangan sebelumnya. Ukuran bercak besar namun bentuknya tidak beraturan. Bercak hitam ini disebabkan karena cedera (misalnya luka bakar), reaksi alergi, efek samping obat-obatan, serta peradangan pada kulit, seperti jerawat atau eksim. Untuk mengatasinya bisa menggunakan laser dan mikrodermabrasi.

4. Sun Spot ( Bintik-bintik Besar)

Hiperpigmentasi yang terakhir adalah Sunspot. Yang ditandai dengan terjadinya perubahan warna pada kulit akibat matahari. Setelah terekspos sinar matahari dalam jangka waktu yang lama, produksi melanin–pigmen yang berperan untuk memberi warna pada kulit–akan meningkat untuk melawan dampak sinar UV/UB. Saat sebuah sel memproduksi melanin terlalu banyak, area kulit tersebut akan terlihat lebih gelap sehingga muncul apa yang disebut dengan sun spot. Berbeda dengan freckles yang memang merupakan sel yang sangat aktif dengan produksi melanin yang tinggi dan bersifat genetik, sun spot terjadi karena upaya kulit untuk melindungi diri dari dampak sinar UV/UB. Jadi, untuk kamu yang memiliki masalah kulit ini wajib banget untuk menggunakan sunscreen ketika keluar rumah. Sunscreen dapat melindungi kamu dari efek yang satu ini. Gunakan sunscreen yang alami dan aman untuk wajahmu. Seperti sunscreen yang satu ini, Sunscreen Batrisyia! Ada 2 varian untuk sunscreen nya yaitu Suncreen Peach Batrisyia dan Sunscreen Yellow Batrisyia.

 Sunscreen Peach Batrisyia

Sunscreen Peach dari Batrisyia merupakan produk tabir surya yang memiliki kemampuan untuk meresap hingga lapisan dermis. Sehingga selain menangkal sinar UVB, juga bisa menangkal paparan sinar UVA yang efeknya lebih kuat untuk merusak kulit.

Manfaat sunscreen peach :

1. Membantu mencerahkan wajah

2. Membantu melindungi wajah dari paparan sinar matahari langsung

3. Membantu wajah agar terhindar dari kerusakan jaringan kulit

4. Membantu mencegah terjadinya masalah penuaan dini

5. Membantu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit

6. Membantu meratakan warna kulit

7. Dapat menjadi basemakeup sebelum menggunakan makeup

8. Membantu mencegah kanker kulit

 

Skincare anti UV

 

 

Sunscreen Yellow Batrisyia

Sunscreen Yellow batrisyia memiliki spf 25+ dengan bahan alami yang ada di dalamnya yakni ekstrak pepaya, VCO dan Madu.

Manfaat menggunakan sunscreen yellow yaitu :

1. Melindungi kulit dari sinar UV

2. Melembabkan kulit

3. Melembutkan serta menghaluskan kulit

4. Mencegah penuaan dini

5. Mengurangi noda pada wajah

6. Melindungi kulit dari timbulnya jerawat

7. Membantu mencegah kanker kulit

8. Membantu mencerahkan kulit

sunscreen anti UV alami

 

Sayangi kulitmu, karena itu merupakan aset untuk diri kamu yang harus dijaga. Dan segera gunakan sunscreen peach atau Yellow dari Batrisyia Herbal Yuk!!

 

Untuk pemesanan produk silahkan hubungi Nomor di bawah ini.

Contact Person: Nisa

WA: 0881-1400-819

Pesan Cepat Via WatshApp

 

Info update harga terbaru

KLIK DI SINI!

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalammu'alaikum. Ada yang bisa kami bantu?
Kirim pesan sekarang