Cara Menggunakan Lulur Mandi yang Benar

Posted By Khoirun Nisa Achmad on Apr 12, 2021 | 0 comments


Cara Menggunakan Lulur Mandi yang Benar

 

lulur mampu membersihkan dan mencerahkan kulit

 

Hari weekend merupakan hari yang sangat dinanti-nanti oleh semua orang. Weekend bisa dihabiskan dengan jalan-jalan bareng keluarga atau sekedar beristirahat di rumah. Kamu termasuk yang bagaimana? Bagi wanita, biasanya weekend merupakan hari me time yang sering digunakan untuk memanjakan diri dengan merawat kulitnya. Biasanya mereka melakukan luluran setiap minggunya, selain untuk merawat kulit, dengan luluran juga dapat membuat kita tenang loh!

Kebanyakan orang merasa, menggunakan lulur setiap minggunya tidak memberikan efek yang maksimal. Padahal, seharusnya ada efeknya loh. Mau tau gak kenapa gak ada efeknya? Mungkin ini disebabkan oleh cara menggunakan lulur yang salah. Karena ternyataย untuk melakukan lulur itu ada langkah-langkah yang perlu diperhatikan loh! Kamu tidak mau kan lulur yang kamu beli selama ini terbuang sia-sia begitu sajaย hanya karena cara lulur kamu yang salah selama ini?ย Tenang, belum terlambat kok! Kali ini kita akan membahas cara yang benar dalam menggunakan lulur ya. Adapun beberapa cara menggunakan lulur mandi yang benar, yaitu:

1. Aplikasikan Body oil Sebelum Lulur

Cara luluran yang benar dan bisa kamu lakukan adalah mengaplikasikan body oil sebelum mengoleskan lulur ke seluruh tubuhmu. Gunakan body oil kesukaanmu agar kulit menjadi lembap dan diklaim dapat memudahkan saat membersihkan kotoran serta kulit mati. Minyak ini nantinya akan membuat tubuh rileks,ย membuka pori-pori kulit, melembapkan kulit dan membantu pengangkatan sel kulit mati dan juga kotoran. Jadi, jangan sampai melewatkan step ini ya. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan jenis lulur halus maupun kasar setelah mengaplikasikan body oil.

2. Oleskan Lulur dan Lakukan Exfoliating dengan Pemijatan Secara Merata Saat Lulur Masih Setengah Basah

Ketika lulur di tubuhmu sudah setengah kering, lakukanlah exfoliating dengan gerakan tangan memutar untuk meluruhkan scrub dari kulitmu. Lakukanlah gerakan pijitan yang sama untuk membersihkan lulur dari kulitmu. Jika kamu pernah melakukan lulur di salon kecantikan, mungkin kamu akan memahami sedikit banyak mengenai teknik pemijitan ini ketika kamu sedang berlulur. Gerakan memijit ini tidak hanya dapat membantu melancarkan peredaran darah di bawah lapisan kulitmu, tetapi juga membantu penyerapan nutrisi dari lulur ke kulitmu. Selain itu, menggosok lulur yang masih setenagah basah bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh. Jangan lupa untuk mengaplikasikan pada sisi lipatan tubuh seperti siku, betis, leher, juga ketiak. Proses inilah yang membuat kulit menjadi lebih halus setelah luluran.

3. Diamkan Beberapa Menit Lalu Bilas Hingga Bersih

Diamkan beberapa saat kemudian bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mendiamkannya selama kurang lebih 10 hingga 15 menit. Rentang waktu ini akan membantu lulur untuk meresap sempurna ke dalam tubuh. Satu hal yang menjadi catatan ialah kamu tidak perlu lagi menggunakan sabun sehabis membilasnya karena lulur mandi ini sudah bisa menjadi pengganti sabun. Jika sudah dibilas, silakan keringkan dengan handuk yang bersih.

4. Oles kembali Body Oil atau Pelembab Setelah Kulit Dikeringkan

Memakai lulur sama dengan mengeksfoliasi kulit, yang bisa menyebabkan kulitmu menjadi kering dibanding sebelumnya. Untuk itu, penggunaan body oil atau pelembab sangat dibutuhkan. Terutama untuk kamu yang memiliki kulit kering dan sensitif. Dengan mengoleskan body lotion atau pelembab kulitmu akan keliatan sehat dan cantik.

 

tips menggunakan lulur mandi yang benar

 

Itulah, beberapa langkah cara menggunakan lulur mandi yang benar dan harus dipraktekkan supaya mendapatkan hasil yang maksimal, dan membuat kulitmu tampak cerah dan bersih. Namun perlu diingat, penggunaan lulur tidak boleh terlalu sering, karena bisa terjadi iritasi kulit. Gunakan lulur seminggu sekali dengan rutin, supaya mendapatkan kulit cantik, bersih yang sesuai keinginan kamu!!

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalammu'alaikum. Ada yang bisa kami bantu?
Kirim pesan sekarang