Ini nih! Kesalahan Dalam Merawat Kulit Berminyak

Posted By Khoirun Nisa Achmad on Apr 13, 2021 | 0 comments


Ini nih! Kesalahan Dalam Merawat Kulit Berminyak

 

beberapa alasan memperparah kulit berminyak pada wajah

 

Memahami jenis kulit sangat penting agar perawatan yang dilakukan bisa tepat. Jika tidak, persoalan kulit wajah bisa saja muncul dan mengganggu rasa percaya diri kamu. Terlebih jika kamu memiliki kulit berminyak. Kulit wajah berminyak harus dijaga kebersihannya dan dirawat sebaik mungkin. Untuk urusan perawatan kulit wajah, jangan cuma fokus beli produk skincare saja, tetapi perhatikan juga tipe kulit ya.

Siapa disini yang memiliki kulit berminyak? Kulit berminyak bisa menyebabkan kulit wajahmu keliatan kusam dan sangat berminyak di siang hari loh! Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak juga harus ekstra hati-hati ya, karena kulit berminyak rentan terjadinya jerawat. Tahukah kamu? Kulit berminyak adalah hasil produksi sebum berlebihan dari kelenjar sebaceous yang terletak di bawah permukaan kulit. Sebum sebenarnya punya fungsi membantu melindungi dan melembabkan kulit. Namun, terlalu banyak sebum dapat menyebabkan kulit berminyak, yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan jerawat.Untuk pemilik kulit berminyak, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Bila tidak, kulitmu malah tambah berminyak dan memunculkan masalah lainnya. Jangan sampai itu terjadi, yuk, ketahui beberapa kesalahan yang harus dihindari untuk pemilik kulit berminyak!

Adapun beberapa kesalahan yang sering kita lakukan dalam merawat kulit berminyak diantaranya:

1. Menggunakan Scrub Wajah yang Terlalu Kasar

Scrub berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat permukaan kulit jadi terasa lebih halus. Tentunya jenis kulit berminyak boleh melakukan perawatan menggunakan scrub wajah. Namun, kesalahan yang kerap dilakukan adalah menggunakan scrub yang butirannya terlalu kasar. Bulir yang terlalu kasar bisa jadi akan membuat kulit muka terluka. Kamu dapat memakai scrub dengan buliran yang halus, sehingga lebih mudah membersihkan pori-pori kulit wajah namun tak membuatnya iritasi.

2. Terlalu Sering Mencuci Wajah Menggunakan Face Wash

Terlalu sering mencuci muka pada kulit berminyak adalah kesalahan terbesar yang harus kamu hindari. Ketika mencuci wajah dan menggunakan pembersih lebih dari 2 hingga 3 kali sehari, kulit justru akan kering dan terkoyak oleh kelembaban alami. Kulit berminyak memang lebih nyaman jika dibersihkan dengan face wash. Namun jika kamu terlalu sering melakukannya, kulit malah lebih mudah mengeluarkan minyak. Pakailah face wash maksimal dua kali sehari. Jika wajahmu masih terasa berminyak, cukup cuci muka dengan air bersih.

3. Kurangnya dalam Pemakaian Sunscreen

Sunscreen sangat dibutuhkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, yang dapat menyebabkan kulit kemerahan dan warna kulit tidak merata. Melansir Good Face Project, para ahli menyatakan bahwa SPF adalah salah satu perawatan kulit yang paling penting, sehingga penggunaannya tak boleh dilewatkan meskipun cuaca sedang mendung sekalipun, saran dariย American Academy of Dermatology. Pilihlah tabir surya dengan kandungan mineral. Beberapa penelitian telah menunjukkan adanya risiko kesehatan dari tabir surya kimiawi. Hindari produk yang mengandung bahan-bahan seperti oxybenzone, avobenzone, octisalate, octocrylene, homosalate, dan octinoxate.

4. Menggunakan Toner yang Mengandung Alkohol

Umumnya alkohol bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dari wajah yang menutup pori-pori. Namun, melansir laman US Dermatology Partners, beberapa ahli percaya bahwa zat alkohol terlalu keras untuk kulit dan tidak boleh digunakan karena dapat menyebabkan pengeringan berlebihan. Untuk pemilik kulit berminyak, penggunaan alkohol bisa menyebabkan wajah menghasilkan lebih banyak minyak.

5. Tidak Memakai Pelembab Karena Takut Terlalu Berminyak

Siapa bilang kulit berminyak enggak butuh pelembap? Kalau kita enggak memakai pelembap, kulit kita bakal kering dan memicu produksi minyak yang makin tinggi. Dengan begitu, wajah kita malah makin rentan terhadap jerawat. Makanya, mulai sekarang pastikan kita menggunakan pelembap. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak cari pelembab yang berbahan dasar gel atau air biar cepat meresap dan pastikan kita menggunakannya tipis-tipis. Apabila setelah 20 menit masih berasa kering di area tertentu, baru kita boleh menambahkan sedikit pelembap ke area tersebut.

Itulah beberapa kesalahan yang dilakukan ketika merawat wajah berminyak, untuk sekarang ini kamu harus memperhatikan ya jangan sampai salah lagi. Jangan sampai kulit berminyak kamu tambah parah sehingga bisa memunculkan berbagai masalah kulit lainnya loh.

Untuk itu, gunakan toner yang aman, alami dan baik digunakan untuk jenis kulit berminyak kamu! Mau tau toner alami, aman, dan sudah ada izin BPOM dan baik digunakan untuk kulit berminyakmu? Gunakan saja Acne Coffee Face Toner Batrisyia. Toner yang mengandung Ekstrak kopi, vitamin, VCO dan minyak batang teh yang memiliki manfaat membantu merawat dan mengobati kulit yang berminyak dan berjerawat. Sudah BPOM dan Halal MUI ya, jadi sangat aman untuk digunakan. ๐Ÿ˜Š

Nah makanya buruan yuk cobain Acne Coffee Face Toner Batrisyia!

 

Acne Coffee Face Toner Batrisyia

Untuk pemesanan produk silahkan hubungi Nomor di bawah ini.

Contact Person: Nisa

WA: 0881-1400-819

Pesan Cepat Via WatshApp

 

Info update harga terbaru

KLIK DI SINI!

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalammu'alaikum. Ada yang bisa kami bantu?
Kirim pesan sekarang