Manfaat Daun Sirih untuk Mengatasi Masalah Kewanitaan

Posted By Khoirun Nisa Achmad on May 19, 2021 | 0 comments


Manfaat Daun Sirih untuk Mengatasi Masalah Kewanitaan

manfaat daun sirih

 

Daun sirih dari dulu dan sudah turun temurun digunakan sebagai bahanherbal yang dapat mengatasi berbagai masalah kewanitaan. Untuk itu, tak jarang banyak banget produk perawatan kewanitaan yang menggunakan daun sirih sebagai salah satu komposisinya. Daun sirih merupakan tumbuhan asli Indonesia yang mengandung berbagai senyawa seperti minyak atsiri yang terdiri dari daro betlephenol, kavikol, seskuiterpen, hidroksikavikol, cavibetolm estragol, eugenol, dan karvakrol, sehingga mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Daun sirih dapat diolah  dengan berbagai cara untuk mengatasi masalah kewanitaan kamu, diantaranya kamu dapat memakan daun sirih secara langsung, merebus daun sirih dan air rebusannya kamu gunakan untuk membasuh organ intim, atau meminum air rebusannya. Namun, penggunaan berlebihan justru dapat mengganggu pH alami organ kewanitaan. Tahukah kamu? kalau daun sirih adalah salah satu tanaman yang memiliki banyak kandungan air. Per helainya, sekitar 85-90% mengandung air. Hal ini juga membuat daun sirih menjadi rendah lemak dan kalori. Diketahui, per 100 gram daun sirih mengandung 0,4-1% lemak dan hanya 44 kalori.

Untuk kamu yang ingin hubungan yang lebih harmonis, bisa menggunakan daun sirih yang dipercaya mampu  mengembalikan kondisi Miss V yang rapat dan mengatasi masalah keputihan loh!! Keputihan salah satu masalah yang sering dialami wanita, dan apabila masalah keputihan ini dibiarkan bisa menyebabkan vagina terasa sangat gatal, menimbulkan ruam, serta bau yang sangat menyengat, kondisi ini menandakan kalau kamu tidak dalam keadaan yang baik-baik saja.Untuk itu, selalu jaga kesehatan organ kewanitaan dengan rutin membersihkan dengan produk perawatan kewanitaan yang alami ya. Untuk lebih jelasnya, apa saja sih manfaat daun sirih untuk kewanitaan, kamu bisa simak pembahasan berikut ini!!

Adapun beberapa manfaat daun sirih untuk daerah kewanitaan yaitu:

1. Membersihkan Vagina

Vagina merupakan organ kewaniitaan yang sanagt penting dan perlu dijaga kebersihannya untuk mencegah rasa gatal, bau tidak sedap, dan keputihan. Daun sirih mengandung polifenol dan kavikol yang dapat mengurangi rasa gatal pada organ intim wanita. Kandungan minyak atsiri juga menghilangkan aroma tidak sedap. Rebus daun sirih, saring airnya, lalu basuhkan untuk mencuci area kewanitaan.

2. Mengurangi Nyeri Haid

Kandungan minyak atsiri, terpenoid, dan klavikula pada daun sirih bisa mengurangi nyeri perut saat haid. Adanya antioksidan juga mengeluarkan radikal bebas dari dalam tubuh. Bahan alami ini mampu mengembalikan keseimbangan pH tubuh sehingga sakit perut bisa mereda. Caranya dengan minum air rebusan 7 lembar daun sirih dan 3 kali sehari untuk menyembuhkan gangguan pada perut.

3. Mengobati Keputihan

Keputihan memang umum terjadi pada setiap wanita, dapat menggangu dan dapat menjadi masalah apabila berbau tak sedap bisa menimbulkan masalah. Melansir dari Momjunction.com, menurut penelitian ilmiah kandungan yang terdapat dalam sirih bermanfaat sebagai anti-infeksi, imunomodulator, pelindung hepato, anti ulkus, anti inflamasi, kardiovaskular, anti diabetes dan masih banyak lagi. Cara mengobati keputihan dengan daun sirih bisa dengan menggunakan 5 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih dan direbus dalam air 250 ml, kamu bisa mencuci vagina menggunakan air rebusan daun sirih ini tiga kali sehari. Penggunaan air sirih akan mengurangi infeksi, menghentikan mikroorganisme parasit, dan membuat area intim perempuan menjadi lebih steril.

4. Menghilangkan Rasa Gatal

Daun sirih dipercaya memiliki antiseptik dan anti jamur yang dapat mengurangi rasa gatal pada organ intim wanita. Gatal yang sering terjadi pada vagina biasanya terjadi karena adanya bakteri atau jamur. Jangan pernah menggaruk area kewnitaan karena justru  akan lebih memperparah karena dapat menimbulkan iritasi. Sebaiknya gunakan air rebusan daun sirih seperti cara di atas untuk mencuci vagina secara rutin. Tapi, ingat gunakan daun sirih juga tidak boleh berlebihan dan harus ada takaran yang pas. Karena jika penggunaan rutin dapat menghilangkan pH alami yang ada di area intim. Miss V memiliki bakteri baik yang memang berfungsi untuk menjaga suasana asam di organ genital tetap berada pada suhu normal. Penggunaan daun sirih digunakan jika ada masalah pada miss V kamu saja ya.

5. Mengharumkan Organ Kewanitaan

Nah, manfaat selanjutnya adalah mampu mengharumkan organ kewanitaan, sehingga aroma tidak sedaap gak ada lagi. Caranya kamu bisa meminum air rebusan daun sirih dengan mencampurkan sedikit garam ke dalamnya.

Ternyata banyak banget manfaat dari daun sirih yang harus banget kamu ketahui. Untuk itu, daripada kamu ribet mau cari daun sirih kemana dan capek-capek mendingan kamu bisa menggunakan produk perawatan kewanitaan yang alami dan aman untuk organ kewanitaan kamu, seperti Produk Batrisyia Feminine Care.

 

Batrisyia Feminine Care

Feminine Care dari Batrisyia Herbal merupakan pembersih kewanitaan yang mengandung ekstrak daun sirih dan ekstrak manjakani. Bagi wanita kebersihan organ intim haruslah dijaga. Adanya bakteri dan kuman dapat menimbulkan penyakit yang berbahaya pada daerah kewanitaan ini.

 

Manfaat Batrisyia Feminine Care yaitu:

1. Membantu merapatkan daerah kewanitaan

2. Membantu membersihkan daerah kewanitaan

3. Membantu mengurangi rasa gatal pada daerah kewanitaan

4. Membantu mengurangi keputihan

5. Membantu mengurangi bau pada daerah kewanitaan

6. Sebagai antibakteri pada daerah kewanitaan

 

Ayo sayangi diri kamu, dan juga daerah kewanitaanmu, dengan cara merawatnya menggunakan Feminim Care dari Batrisyia ini, karena produk dari bahan alami memang tidak pernah mengecewakan 😍

 

produk perawatan kewanitan alami

 

Untuk pemesanan produk silahkan hubungi Nomor di bawah ini.

Contact Person: Nisa

WA: 0881-1400-819

Pesan Cepat Via WatshApp

 

Info update harga terbaru

KLIK DI SINI!

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalammu'alaikum. Ada yang bisa kami bantu?
Kirim pesan sekarang