Tanda-Tanda Tubuhmu Kekurangan Kolagen

Posted By Khoirun Nisa Achmad on Apr 7, 2021 | 0 comments


Tanda-Tanda Tubuhmu Kekurangan Kolagen

 

kekurangan kolagen ilustrasinya

 

Tahukah kamu? Ada berbagai jenis protein di dalam tubuh kita, salah satunya adalah kolagen. Kolagen adalah protein yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Kolagen adalah struktur organik yang membangun jaringan tulang, sendi, otot, dan kulit di tubuh kita. Kolagen banyak ditemukan pada jaringan ikat misalnya kulit. Tak heran jika kolagen selalu dikaitkan dengan kesehatan kulit. Akan tetapi, seiring bertambahnya usia tubuh akan menghasilkan lebih sedikit kolagen. Kekurangan kolagen berisiko pada munculnya tanda penuaan dini seperti adanya kerutan pada kulit. Pertambahan usia, tak bisa dimungkiri akan mengikis kilau dan kelembutan kulit.   Meskipun tubuh dapat memproduksi kolagen, kita dapat menambah asupan kolagen melalui makanan yang dikonsumsi atau memakai produk skincare atau suplemen, yang mengandung kolagen.

Kolagen cukup populer dikenal sebagai suplemen nutrisi, bahan sampo, sampai lotion tubuh. Selain dari beberapa produk tersebut, kita juga bisa mengkonsumsi berbagai makanan yang dapat meningkatkan asupan kolagen, seperti: ayam, kaldu tulang, ikan dan kerang, putih telur, buah-buahan tropis, kacang atau tomat. Mengonsumsi makanan yang mengandung  kolagen dapat bermanfaat untuk kesehatan, mulai dari menghilangkan nyeri sendi hingga meningkatkan kesehatan kulit.

Untuk itu, karena manfaat kolagen itu sangat penting untuk tubuh, kita harus mengetahui loh beberapa tanda kalau kita kekurangan kolagen dalam tubuh. Adapun beberapa tanda bahwa kamu kekurangan kolagen, diantaranya:

1. Penuaan Dini

Untuk tanda kekurangan kolagen yang pertama adalah penuaan dini, dimana kulit tampak keriput, timbul garis halus, hingga tampak kusam dan mengendur. Kolagen bertanggung jawab menjaga kesehatan kulit kita. Kurangnya kolagen dalam sistem tubuh membuat kulit kehilangan struktur alami, yang menyebabkan masalah kulit seperti keriput dan garis-garis halus. Tetapi, itu semua bisa diatasi dengan mengonsumsi suplemen kolagen.

2. Sakit Pada Persendian

Untuk tanda yang kedua adalah sakit pada persendian. Ketika jumlah kolagen dalam tubuh berkurang seiring bertambahnya usia, risiko kamu mengalami gangguan sendi degeneratif seperti osteoartritis meningkat. Beberapa penelitian seperti yang dilakukan oleh University of Illinois College of Medicine at Chicago menunjukkan bahwa mengonsumsi suplemen kolagen dapat membantu memperbaiki gejala osteoartritis dan mengurangi nyeri sendi secara keseluruhan.

3. Gangguan Pencernaan

Untuk tanda yang ketiga adalah gangguan pencernaan. Tak hanya berperan di lapisan kulit dan sendi saja, komponen protein ini juga ada di dalam pencernaan kita. Komponen protein ini pun ditemukan pada perut khususnya pada usus. Jika mengalami kekurangan kolagen maka bisa timbul masalah pada pencernaan. Kekurangan kolagen dapat menimbulkan beberapa gangguan pencernaan seperti perut kembung dan minimnya penyerapan sekresi, dan ada juga sindrom usus bocor. Gejalanya antara lain konstipasi, diare, brain fog, lemas, kekurangan nutrisi, dan penurunan daya tahan tubuh. Jadi tetap jaga kolagen dalam tubuh ya guys.

4. Munculnya Selulit

Untuk tanda yang keempat adalah munculnya selulit. Kekurangan kolagen berakibat turunnya elastisitas kulit. Hal ini membuat lapisan lemak di bawah kulit mendorong jaringan ikat yang menyebabkan munculnya selulit. Saat kolagen berkurang, elastisitas kulit pun berkurang. Akibatnya, lapisan lemak yang berada di bawah kulit mendorong jaringan ikat dan menyebabkan munculnya selulit. Meski tidak berbahaya, dapat akan berpengaruh pada penampilan kamu guys.

5. Kerusakan Rambut

Untuk tanda yang kelima adalah kerusakan rambut. Tahukah kamu? Ternyata rambut juga bisa memberi tahu kita apakah tubuh kekurangan kolagen atau tidak. Kolagen mengisi ruang antara folikel rambut dan bila ada kekurangan maka folikel rambut tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dan menghasilkan rambut rontok yang parah, mempengaruhi pertumbuhan rambut. Pada rambut, kolagen berfungsi untuk melawan efek radikal bebas yang bisa merusak tekstur, ketebalan dan pertumbuhan rambut.

6. Tekanan Darah Tidak Stabil

Untuk tanda yang terakhir adalah tekanan darah tidak stabil. Seiring bertambahnya usia, kolagen yang dihasilkan oleh tubuh semakin sedikit yang membuat tubuh kita sulit mengatur aliran darah. Menurut American Heart Foundation, kolagen rendah dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Selain itu, dinding pembuluh darah juga terbuat dari kolagen. Nah, saat tubuh kekurangan kolagen, aliran darah dapat menjadi terhambat, kamu akan merasakan beberapa gejala yang berhubungan dengan ketidaknormalan tekanan darah, seperti sakit kepala, nyeri dada, kepala pusing, dan tubuh yang terasa lelah.

 

ciri=ciri kamu kekurangan kolagen

 

Untuk kamu yang memiliki beberapa gejala tersebut, harus waspada ya guys. Bisa jadi kamu kekurangan Kolagen dalam tubuhmu. Untuk kalian yang memang kekurangan kolagen bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen atau minum suplemen yang mengandung kolagen. Untuk itu, kamu bisa minum Batrisyia Glutagam.

Batrisyia Glutagam adalah minuman kesehatan sekaligus mencerahkan kulit tubuh menjadi optimal dan merata, tubuh akan menjadi ringan dan menjaga kesehatan dari dalam. Tidak hanya menjaga kesehatan kulit, Batrisyia Glutagam juga bisa menjaga imun tubuhmu. Dengan rutin mengkonsumsi Batrisyia Glutagam dapat membantu menjaga kecantikan kulitmu dari dalam, karena mengandung glutathione dan collagen gamat yang dapat mencerahkan kulit tubuh menjadi optimal dan merata, tubuh juga akan terasa ringan dan tetap terjaga kesehatannya.

Adapun beberapa manfaat Batrisyia Glutagam yaitu:

1. Membantu menormalkan tekanan darah

2. Memelihara kesehatan mata

3.Mencerahkan kulit

4. Memelihara sistem kekebalan tubuh dengan perannya dalam pembentukan limfosil

5. Detoksifikasi atau menetralisir berbagai racun yang ada dalam tubuh

6. Menetralisir efek samping obat-obatan seperti acetaminophen, aspirin, ibuprophen dan lain-lain

7. Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit

8. Kandungan antioksidannya yang tinggi dapat menangkal efek radikal bebas yang menjadi penyebab jerawat, flek hitam, kulit kusam dan keriput

9. Kandungan kolagen yang terdapat di dalamnya juga dapat memberi efek yang positif untuk memelihara kekenyalan dan kelembapan kulit

10. Aktif merangsang pembentukan sel-sel baru

11. Mengandung serat yang tinggi untuk kesehatan pencernaan

12. Baik untuk penderita diabetes

Yuk segera diorder Batrisyia Glutagam, dan lengkapi nutrisi kolagenmu setiap hari!!
Manfaat Batrisyia Glutagam untuk menambah kolagen dalam tubuh

Untuk pemesanan produk silahkan hubungi Nomor di bawah ini.

Contact Person: Nisa

WA: 0881-1400-819

Pesan Cepat Via WatshApp

 

Info update harga terbaru

KLIK DI SINI!

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Assalammu'alaikum. Ada yang bisa kami bantu?
Kirim pesan sekarang